efek salju

Jumat, 03 Februari 2017

CARA MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

 Image result for semangat ujian nasional
Bagaimanakah cara kita mempersiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional ?
 Tahukah kamu jika kita menginginkan nilai UN yang ingin kita raih dengan cara kita harus
  1.   Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita bisa mendapatkan atau meraih nilai yang kita inginkan. Jika kita hanya berdoa saja tanpa usaha mana mungkin kita akan mendapatkan nilai UN tersebut.
  2.  Bagi yang beragama Islam kalau kita telah melaksanakan sholat lima waktu dengan sempurna tambah sholat sunnah seperti sholat tahajut ,sholat tahajut dilaksanakan sebelum adzan sholat subuh.Kalau pagi hari laksanakan sholat dhuha dan memintakepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3.  Meminta doa restu kepada kedua orang tua atau nenek kita agar dalam mendapatkan nilai UN seperti yang kita harapkan.
  4.  Jauh-jauh hari sebelum kita manghapi ujian kita harus belajar dengan tekun, tidak hanya malam hari saja tapi sepulang sekolah atau pada pagi hari jam 05.00.
  5.  Agar kita siap dalam menghadapi Ujian, sebelum berangkat kesekolah kita pamit kepada kedua orang tua meminta supaya dalam mengerjakan ujian diberi kemudahan dalam berpikir dan dalam memilih jawaban yang benar.
  6.  Sebelum ujian dimulai kamu mempelajari lagi pelajaran yang akan diujikan agar pelajaran tersebuat dapat kamu pahami dengan baik dan pelajaran tersebut dapat tertanam didalam pikiranmu.
  






                                                                                                                          

   




SEMOGA DENGAN INI KAMU MENDAPATKAN NILAI UN YANG TERBAIK
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar